Kasus 1 :
Alarm Avanza dilengkapi dengan led indicator (warna merah) saat posisi lock/armed lampu akan berkedip menandakan alarm aktif. Namun sering dijumpai led indicator menyala terus. Biasanya posisi “Valet” -fungsi alarm non aktif. Untuk mengaktifkannya lakukan :

  1. Buka pintu depan kanan
  2. Putar kunci kontak posisi ACC—ON sebanyak 3X posisi terakhir “ON”

Untuk tipe terbaru :

  1. Buka pintu depan kanan
  2. Tekan remote Unlock dan lock berulang-ulang, sampai lampu indicator padam

Kasus 2 :

Remote Avanza sering kali menyala secara tiba-tiba, kalau terlalu sensitif dapat dilakukan dengan jalan memutar potensio pada module alarm (letaknya dekat pedal kopling, dibawah blower) tetapi juga kalau sudah menyalak karena module alarm error (ini yang repot) dinonaktifkan via remote tidak berhasil dan pengguna rada panic (karena alarm akan menyala terus)

Langkah yang dilakukan adalah :
Menonaktifkan alarm lewat kunci kontak.

Putar kunci kontak posisi ACC—ON sebanyak 11 X dengan posisi terakhir “ON”.

Bila sudah dilakukan berkali, masih juga alarm menyala (menandakan module alarm error), berarti Module alarm harus dilepas. Karena itu sering kejadian kabel module alarm dicabut, sehingga nantinya tdk bisa starter. Untuk mengaktifkan starter kembali, ada 2 soket di ECU, socket 2 kaki warna kabel hitam di cabut lalu dijumper (dihubungkan) agar sirkuit yang ke motor starter terhubung.

Sumber: Anonymous